UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG ( JAS MERAH KAMPUS PUTIH)

                                   DARI MUHAMMADIYAH UNTUK BANGSA



Keunggulan UMM dalam memberikan fasilitas yang lengkap berupa :
1.Fasilitas Publik : seperti masjid, SPBU, Hotel UMM Inn, Toko Buku UMM, Rumah Sakit UMM, toko, penerbitan UMM, bengkel sepeda motor, pusat kesehatan, UMM Dome, Kantin, Pusat Suvenir,
2.Fasilitas Akademik : ruang kuliah, laboraturium, perpustakaan, serta komputer dan TIK.
3.Fasilitas Non Akademik : Pusat Kegiatan Mahasiswa (Student Center), Fasilitas Kesehatan, dan Rusunawa (Rumah susun Sewa Mahasiswa).
4.Fasilitas Rekreatif : UMM Dome, Stadion, Lapangan Basket, Lapangan Volley, Lapangan Futsal, Lapangan Bulutangkis, Tenis Meja, Panjat Tebing, Kolam Kano, Stadion, Pusat Seni dan Budaya dan Taman Sengkaling UMM.
5.Fasilitas Penunjang : Kampus, Gedung Perkantoran, Balai dan Aula, Kendaraan, Plasa Internet, Komunikasi, PLMTH, lahan parkiran.
Keunikan UMM
1.Danau UMM

Danau inilah yang menambah keindahan dari kampus UMM. Danau ini terletak di depan Gedung Kuliah Bersama I (GKB I), danau ini memberikan pemandangan segar nan sejuk untuk kampus UMM. Selain itu, disamping danau terdapat gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk para mahasiswa untuk belajar di area sekitar danau disaat jenuh.
2.P2KK (Progam Pembtukan Kepribadian dan Kepemimpinan) biasa disebut juga pesantren kilat selama satu minggu. Hanya UMM yang memiliki program ini. Jadi di P2KK ini para mahasiswa baru berada didalam area rusunawa untuk belajar tentang ilmun agama, kepemimpinan, problem solving, dan soft skill. Selama 7 hari dalam program P2KK mahasiswa dilarang membawa alat komunikasi dan meninggalkan area rusunawa. Dengan program P2KK ini para mahasiswa baru menjadi semakin terasah dalam bidang ilmu agama, kepemimpinan dan juga soft skill. Di P2KK banyak juga hal positif yang akan didapatkan, seperti manajemen waktu dan bagaimana cara menghargai waktu karena pada P2KK ini para mahasiswa diajarkan disiplin waktu juga.
3.PATI? apasih PATI itu? Pati adalah singkatan dari Pelatihan Aplikasi dan Informasi, adalah salah satu program UMM yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Awalnya memang PATI melelahkan dan membosankan dan sedikit membingungkan tapi sangat bermanfaat sekali ilmu yang didapat dalam pelatihan ini bagi para mahasiswa baru.
4.Multikultural, berbagai macam asal daerah dari sabang sampai merauke dari ujung barat sampai ujung timur asal daerah para mahasiswa di UMM ini membuat UMM menjadi kampus yang multikultural, bahkan bukan hanya itu di UMM juga terdapat banyak mahasiswa asing.

Ciri Khas UMM :

Universitas Muhammadiyah Malang
(University of Muhammadiyah Malang)
Sebutan:Kampus Putih (The White Campus)
Warna Bendera : Biru Muda dengan Warna Tulisan Kuning Keemasan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIODATA DIRI

Fasilitas Yang Ada Di UMM